Permainan sabung ayam yang tentunya tidak akan asing lagi terdengar di telinga kalangan masyarakat Indonesia penggemar sabung ayam ini, di mana permainan sabung ayam sudah sangat terkenal dari zaman nenek moyang Indonesia dan merupakan sebuah tradisi turun temurun yang wajib kita lestarikan sebagai penerusnya. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju. Permainan sabung ayam ini sudah dijadikan sebuah ajang perjudian dengan mempertaruhkan sejumlah uang.

Dengan menjadikan permainan sebagai sebuah ajang perjudian, hal tersebut sudah sangat dilarang keras oleh pemerintah Indonesia. Di mana pemerintah Indonesia yang menindak tegas tentang semua unsur perjudian pada permainan sabung ayam yang tentunya di gelar secara tersembunyi. Dapat kita ketahui bahwa dalam dunia sabung ayam, bahwa jenis ayam bangkok adalah jenis ayam jago yang sangat dominan untuk mengisi semua pertandingan sabung ayam baik secara Live atau Darat. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menentukan bagaimana ciri khas Ayam Bangkok Super yang berkualitas.

Terdapat 7 Cara Menentukan Ayam Bangkok Super Yang Berkualitas Sebagai Berikut :

1. Postur tubuh pada Ayam Bangkok Super harus cukup tinggi, leher dan badan panjang, tegap dan tegak serta dada naik, badan atletik (tidak gemuk juga tidak kurus). Karena badan berotot akan tampak lebih berisi dan padat tentunya.

2. Bentuk kepala Ayam Bangkok Super seperti buah pinang yang memanjang atau lonjong ke depan, namun agak sedikit membulat ke atas sehingga membuat Ayam Bangkok Super tahan terhadap pukulan.

3. Bagian Muka Ayam Bangkok Super yaitu pada bagian mata bentuknya lonjong telur, cekung ke dalam, terlindungi oleh alis yang keras dan menonjol, dengan rahang di bawah mata yang tampak kokoh. Pandangan mata ( dari kornea mata ) tampak sangat tajam, berani dan sangat meyakinkan. Lainnya, pada paruh tampak tebal dan kuat, kulit muka tebal dan jengger tebal.

4. Leher Ayam Bangkok Super cukup panjang dan tampak kuat yang ditandai dengan lingkaran leher berbentuk bulat ( tidak pipih yang tipis ). Bentuk leher lurus ke atas, dan kemudian semakin dekat ke kepala leher sedikit condong ke depan sehingga mempunyai daya tekan. Pangkal leher besar yang ditandai oleh celah antara pangkal leher dengan pangkal sayap bercelah rapat.

5. Badan Ayam Bangkok Super tampak lebih padat ( keras jika di pegang ), cukup panjang dan tegak. Sayap akan rapat ke banda dan berotot kuat. Dada tebal bertulang kuat, naik atau membusung, dengan pangkal sayap agak terangkat ( seperti ayam sombong ). Badan tampak atas seperti huruf V, artinya bada bagian depan lebih besar dari badan bagian belakang. Tetapi pinggang agak membulat ( tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar ). Tampak samping, punggung agak mendatar ( tidak terlalu datar dan tidak terlalu cembung ).

6. Ekor Ayam Bangkok Super memiliki tulang pangkal ekor yang kencang, kuat dan cukup besar serta rapat. Bentuk ekor kuncup ( tidak mekar ), bulu panjang dan turun ke bawah. Capit pada kloaka sebaiknya yang rapat agar lincah dan frekuensi pukulan lebih banyak.

7. Paha Ayam Bangkok Super tampak besar dan berotot. Di mana pahanya harus tegak sehingga terlihat gagah saat berdiri.

Untuk lebih menjamin bahwa Ayam Bangkok Super tersebut sudah terjamin kualitasnya, anda harus terlebih dahulu mengetahui ciri khas dari Ayam Bangkok Super tersebut, agar anda bisa terhindar dari kerugian yang besar. Sebab harga Ayam Bangkok Super tidak murah, karena harganya sangat mahal bisa mencapai jutaan rupiah bahkan sampai puluhan juta rupiah. Karena itu, anda harus benar - benar paham dan mengerti tentang hal - hal tersebut, untuk terhindar dari jenis penipuan tentang Ayam Bangkok Super yang berkualitas atau tidak. http://www.sateayam.org/

Sekilas artikel kami yang membahas tentang 7 Cara Menentukan Ayam Bangkok Super Yang Berkualitas. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.