Para penggemar sabung ayam pastinya sudah tidak asing lagi dengan ayam aduan yang bertarung menggunakan taji pisau disalah satu kaki bertajinya. Ya, ayam aduan tersebut merupakan ayam yang berasal dari negara Filipina yaitu sabung ayam Filipina. Ayam aduan tersebut merupakan ayam yang bertarung menggunakan taji pisau di salah satu kaki nya pada saat bertarung dalam arena sabung ayam. Maka dari itu sudah tidak heran lagi ayam tersebut di sebut juga dengan ayam aduan tipe taji pisau. http://www.sateayam.org/

Sesuai dengan nama dari ayam aduan ini yang berasal dari Filipina, ayam ini diperoleh dari perkawinan silang. Tapi ayam ini telah di latih spesial untuk jadi satu diantara ayam petarung yang begitu ganas. Mungkin saja jenis ayam ini dapat juga menaklukkan ayam Bangkok bila berjumpa dengan ukuran tubuh yang sama.

Beberapa jenis ayam Filipina :

• Black Bonanza : Umumnya tipe ayam ini mempunyai warna bulu hitam serta sedikit kebiruan. tipe ayam ini sangat gampang untuk dikenali.
•  White Claret : Ini adalah kebalikan dari tipe Black Bonanza, tipe ayam ini dominan berwarna putih.
•  Alba : tipe ayam ini umumnya mempunyai bulu berwarna merah.
•  Sweater Rounhead : tipe ayam ini mempunyai bentuk badan yang paling kekar dan ramping.
•  Grey Cockfight : tipe ayam ini umumnya mempunyai bulu berwarna hijau serta warna kakinya yang bermacam.

Sekilas informasi sabung ayam aduan Filipina

Aktivitas sabung ayam di Filipina memanglah brutal dan serba darah. Itu karna dalam kompetisi ini dua ekor ayam mesti sama-sama membunuh. Kompetisi sabung ayam ini cuma juga akan tersisa 1 ayam yang juga akan jadikan jadi pemenang. Kompetisi ini sangat mengerikan karna menggunakan taji pisau yang begitu tajam dibagian kakinya. Walau demikian ini menaikkan semangat dari beberapa orang-orang Filipina untuk menyaksikannya. Dalam satu hari saja ada sekitaran 30 ekor ayam yang mati. Orang Filipina mengatakan kompetisi ayam aduan ini dengan Sabong.

Kelebihan serta kekurangan sabung ayam Filipina

Sabung ayam Filipina mempunyai keunggulan dari pengerakannya, lincah dan gesit dalam melancarkan pukulannya. Kelebihan tersebut bisa saja dilihat dari fisik tubuh dari sabung ayam Filipina tersebut yang kekar dan ramping. Sesuai dengan tubuh nya yang ramping maka dalam melancarkan pukulan kepada ayam lawan tanpa adanya pisau taji maka tidak akan ada apa – apanya. Maka dari itu dalam pertandingan sabung Filipina bakal menggunakan pisau taji untuk pertarungannya.

Namun dalam hal kelincahan, anda bisa mempercayakan kepada sabung ayam jenis satu ini, ayam tersebut mempunyai kelincahan yang biasa digunakan dalam menghindari pukulan lawannya. Namun bukan hanya untuk menghindar saja namun gerakan maju mundur untuk melancarkan serangan dengan cepat. Ayam jenis seperti ini biasanya bakal bertarung tanpa takut mati.

Namun dibalik kelebihan sabung ayam Filipina terdapat juga kelemahan dari sabung ayam Filipina tersebut. Apa saja kelemahan dari sabung ayam Filipina tersebut? Kuy di simak ya.

Kekurangan dari sabung ayam Filipina ini bisa di lihat dari peredaran nya di Indonesia sangat lah jarang. Hal itu dikarenakan ayam Filipina tersebut tidaklah mempunyai stamina yang kuat dan juga tubuh yang terbilang kecil dari sabung ayam jenis lainnya. Maka dari itu kurang nya peminat dari sabung ayam Filipina ini dikarenakan hal tersebut.

Demikianlah artikel kami yang berjudul “ Kelebihan Dan Kekurangan Sabung Ayam Filipina “ terima kasih sudah membaca artikel kami yang satu ini.