Bila anda adalah salah satu penghobi ayam aduan di Indonesia, maka jangan melewatkan artikel kami yang akan membahas tentang  Langkah Melatih Pukulan Sabung Ayam Menjadi Keras  lebih akurat. Kami menjamin anda akan mendapatkan sebuah pengalaman baru dalam dunia sabung ayam dengan membaca tentunya. http://www.sateayam.org/

Sebagai salah satu pengagum sabung ayam diindonesia pastinya anda sudah sering menemukan ayam aduan Bangkok yang terkenal dengan pukulan serta keagresifannya. Namun tahukah kamu? Bahwa sebelum berlaga ayam Bangkok bakal diperlakukan khusus dan sering dilatih oleh pemilik sebelum ayam dipertarungkan. Dikarenakan bila tanpa adanya perawatan dan latihan yang khusus maka ayam tersebut bakal menjadi susah dalam mengapai kemenangannya.

Untuk mendapatkan sebuah kemenangan ayam Bangkok tersebut bakal dirawat sejak dini yang diimbangi juga dengan berbagai jenis latihan dan pakan yang bergizi tentunya sehingga dapat membantu pembentukan otot yang baru dan kuat untuk membantu membentuk ketangguhan dan mental sang ayam sehingga dapat lebih kuat dalam memukul dan lebih tebal tubuh nya dalam menerima pukulan dari ayam lawan.

Terdapat jenis latihan dalam membentuk otot ayam sehingga menjadikan sebagai salah satu modal awal dalam bertarung dalam sebuah gelanggang ayam. Ada juga sebagaian ayam aduan yang dibekali dengan bentuk kaki ayam sebagai salah satu senjata paling ampuh untuk melancarkan serangan. Seperti keyakinan para penggemar sabung ayam yang ada di Bangkok. Thailand mereka meyakini ada nya keistimewaan dengan melihat kaki ayam yang dibekali pukulan istimewa yang kemudian sekarang disebut juga dengan katuranggan yang dimana memiliki keistimewaan tersendiri.

Masing – masing jenis katuranggan tersebut ada katuranggan ayam dengan yamg menjelaskan bahwa ayam memiliki pukulan keras, namun bagaimana jika ayam aduan kurang keras dalam melancarkan serangan atau ingin membuat pukulan dari ayam tersebut menjadi lebih keras lagi? Maka kami akan memberikan cara melatih pukulan ayam menjadi super kuat yang didapatkan dengan melatih dengan khusus ayam aduan kita seperti berikut ini:

Setiap pagi ayam bisa dilatih dengan cara pegang ayam lalu dilempar ke atas permukaan tanah yang sedikit basah atau yang tidak keras. Langkah pelemparannya dengan tangan kiri memegang dada ayam sedang tangan kanan memegang pangkal ekor lalu ayam itu dilempat keatas dengan tinggi kurang lebih setinggi lutut. Hentikanlan latihan bila ayam telah tampak lelah yang bisa dilihat dengan ayam itu tidak dapat berdiri tegap serta tampak dengan jalan yang sedikit pincang serta kaku yang disebabkan pembentukan otot kaki yang jadi membesar serta kurangi lemak dalam otot hingga otot semakin kuat serta semakin besar.

Latihan bisa dilakukan dengan satu hari sekali sampai kurang lebih sebulan serta ayam pastinya juga akan ada berbeda dalam melakukan pukulan. Ayam aduan juga akan tampak enteng tanpa ada beban waktu naik dalam lakukan pukulan. Namun setiap usai melakukan latihan di pagi hari, ayam bisa diistirahatkan kurang lebih satu jam setelah itu dimandikan serta dijemur satu hingga dua hingga tiga jam saja serta kemudian ayam diletakkan di tempat yang teduh untuk beristirahat.

Untuk tipe makanannya dapat anda berikan beras merah sehari-hari serta daging mentah setiap 1 minggu sekali. Serta ayam digebrak dengan setiap satu minggu sekali dengan bungkus paruh agar ayam tidak terluka serta dapat lakukan latihan sehari-harinya.

Jika anda rutin memberikan latihan dan gizi yang tepat, maka akan terlihat bahwa ayam aduan Bangkok anda akan menjadi seekor ayam dengan pukulan yang keras dan lebih akurat tentunya.