Cara beternak ayam bangkok yang benar merupakan salah satu pencarian yang cukup sering dicari dalam dunia ayam bangkok dan dunia ayam sabung. Hal itu memang terasa wajar jika dikaiktan dengan fakta bahwa saat ini sabung ayam online sudah menggunakan ayam bangkok sebagai ayam petarung. Jadi tak heran jika makin banyak peternakan yang menyediakan ayam bangkok yang siap digunakan sebagai ayam petarung. Di thailand sendiri, ayam bangkok menjadi salah satu jenis ayam yang begitu di lestarikan dan dirawat dengan baik. http://www.sateayam.org/

Tak jarang, ayam bangkok dianggap jalan pintas untuk menjadi kaya raya. Alasan utamanya adalah terkadang random apakah ayam bangkok yang kita miliki adalah jenis ayam bangkok aduan super atau tidak. Jika kita memelihara ayam bangkok super tentu akan membuat ayam kita menjadi 10 kali lipat harganya dibanding harga ayam bangkok biasa. Sebuah harga yang fantastis, bukan?

Dengan adanya persentase keuntungan seperti itu mendorong peternakan ayam bangkok tidak hanya berkembang di thailand, namun juga di indonesia. Harus kita akui dalam beberapa kesempatan ternyata sering di jumpai sifat ras ayam bangkok di ayam filipina yang bertarung di sabung ayam online. Padahal, tipikal ayam bangkok adalah tipikal ayam yang sering bermain di sabung ayam darat. Dengan hal tersebut pula ayam bangkok menjadi ayam idaman semua pecinta ayam.

Tips Dalam Beternak Ayam Bangkok

Dalam beternak ayam bangkok ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Dalam artikel kali ini kita akan mencoba membahas beternak ayam bangkok mulai dari indukan jantan, indukan betina, bagaimana menciptakan kandang yang baik dan tentu saja bagaimana sih sebenarnya pakan yang sehat itu.  

1. Memelihara Indukan Jantan Menjadi Petarung

Ayam bangkok aduan memang menjadi primadonna oleh para peternak ayam jenis ini, selain memang menjadi kebanggaan harganyapun selangit, apalagi kalau sudah keturunan ayam bintang di arena, yang sudah menjuarai diberbagai arena, maka harganya bisa dibilang sangat tinggi. Biassanya para peternak ayam bangkok ini yang sudah berpengalaman dalam mencari indukan jantan selalu melihat dari latar belakang atau biografi si ayam tersebut. Kalau ayam tersebut turunan seekor ayam juara maka menurut keyakinan
mereka maka anaknya atau turunannya akanmenjadi juara pula.

2. Memastikan Indukan Betina Memiliki Sifat Petarung

Indukan Betina juga harus dari keturunan juara agar keturunananya nahnti bisa menjadi juara. Tapi langkah riset tidak berhenti disitu ayam betina yang memang dalam bertempurnya sudah bagusdan mempunyai tehnik bertarung yang tinggi, sebelum dia menjadi ayam indukan, maka dia harusdijajal dulu untuk dikawinkan dengan pejantannya. Hal ini dilakukan agar kita tahu nanti ketika menjadi telur danmenjadi anakan dan besar, anakan dari yam betinatersebut bisa menurun kenaknya atau tidak.

3. Memastikan Kandang Yang Nyaman

Dalam beternak ayam apapun termasuk ayam bangkok maka kita perlu memastikan kandang yang nyaman telah kita siapkan bagi ayam bangkok aduan tersebut. Karena dengan kondisi kandang yang kurang sehat dsalam hal kebrsihannya dalam ventilasinya untuk pertukaran udara, maka ayam akan rentan terhadap penyakit silahkan baca di macam - macam penyakit ayam yang mematikan. Oleh karena itu kita harus menggunakan kandang yang semi permanen aja kalau untuk pemula. Ini dimaksudkan agar ayam jantan dan betina tadi bisa berhubungan dan kawin secara kontinyu sehingga akan menghasilkan ayam - ayam bangkok yang berkwalitas.

4. Pakan yang sehat  

Pakan yang sehat dalam halini mengandung gizi dan vitamin yang seimbang sangatlah perlu untuk kelangsungan p[eternakan ayam kita. Karena dengan pakan yang berkwalitas, maka ayam - ayam kita akan menajadi ayam yang unggul dan sehat namun perlu para pembaca ketahui pakan yang sehat tidak perlu  harus selalu membeli, sekarang ini banyak ayam yang sangat bagus kwalitasnya dengan pakan ayam herbal dan tentunya harga jauh dibawah pakan pabrikan dengan gizi dan vitamin yang komplit agar merangsang ayam aduan bangkok menjadi spartan di arena sabung ayam.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Memahami Cara Beternak Ayam Bangkok Yang Benar". Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.