Ayam aduan jika ingin menjadi jawara harus sering melakukan latihan. Latihan dilakukan untuk perawatan dan mencetak ayam aduan juara. Tentu tujuan akhirnya agar menjadikan ayam aduan pukul mati. Meski begitu, bukanlah perkara gambang bagi petarung ayam untuk dapat menjadi juara sabung ayam. http://www.sateayam.org/

Butuh waktu dan kesabaran untuk membuat ayam yang dimiliki menjadi ayam aduan pukul mait. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan melakukan latihan intens yang bermanfaat bagi ayam aduan. Latihan membuat ayam menjadi spartan dan lebih beringas dalam bermain. Hal ini tentu saja dibutuhkan dalam keadaan tersesak sehingga memperbesar peluang anda memenangkan pertarungan di sabung ayam online.

Jenis latihan pun ada beragam dan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi botoh tua, sebutan untuk pecinta ayam sabung. Bagi botoh yang terbiasa bermain sabung ayam, melakukan latihan merupakan rutinitas yang menyenangkan. Wajar, bila pada akhirnya ayam aduan pukul mati hanya dimiliki oleh pecinta ayam sabung yang benar - benar intens melakukan latihan.

Tipe Latihan dan Jenis Bagian Ayam Yang Dilatih

Ternyata dalam latihan ayam sabung memiliki tipe dan jenisnya masing - masing. Tak hanya itu masih dibagi-bagi lagi menjadi bagian-bagian yang layak untuk dilatih sehingga tidak melupakan esensi latihan yang sesungguhnya. Penjelasan yang kami berikan sangat detail sehingga anda dipastikan akan memahami dengan jelas tentang aturan dalam melakukan latihan.

Pertama, mulai dari bawah yaitu kaki. Pecinta ayam aduan mungkin sudah banyak melakukannya yaitu push up ayam. Caranya adalah dengan menekan badan ayam ke bawah sehingga kakinya menekuk lalu dorong ke depan. Lakukan gerakan tersebut berulang kali paling tidak 20 kali sehari. Semakin banyak dan rutin dilakukan hasilnya juga makin bagus.

Yang kedua adalah dengan melakukan senam sayap. Teknik ini sudah banyak dikenal di kalangan peciinta ayam aduan. Caranya adalah dengan janturan yaitu mengangkat ayam tinggi-tinggi dengan kedua tangan. Pegang dada ayam dan ekor lalu lepas perlahan-lahan. Ayam akan mengepakkan sayapnya dengan begitu sendi dan otot-otot sayap jadi lebih kuat.

Yang ketiga tentu saja adalah badan ayam. Cara melatih adam ayam dengan melakukan latihan memutar badannya ke kanan dan ke kiri paling tidak 20 kali dalam setiap latihan. Lebih baik dalam melatih badan ayam adalah di pagi hari.

Yang terakhir tentu saja melatih leher ayam duan. Dalam pertarungan ayam, leher adalah bagian yang penting untuk seekor ayam karena ia menyokong pergerakan kepala ayam. Diperlukan otot leher yang kuat dan luwes agar seekor ayam mampu bertarung dengan baik. Cara melatihnya adalah dengan memutar leher ke arah kanan dan kiri sebanyak masing-masing 20 kali. Putarlah secara perlahan dengan tangan sehingga leher ayam akan terbiasa dengan gerakan yang luwes.
 
Latihan yang sudah kami sebutkan sebaiknya dilakukan rutin tidak hanya menjelang ayam bertarung di arena. Badan ayam terdiri atas beberapa bagian, seperti kepala, leher, dada, sayap, kaki, dsb. Semua bagian tersebut harus tidak luput dari perhatian anda.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Tipe Latihan Untuk Ayam Aduan Yang Akan Bertarung".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.